Verpaba Ke-10 UKM Banjari Asadul Fataa UNIM Mojokerto 2017






Verpaba, yah itulah acara kedua bagi setiap pergantian pengurus periode selanjutnya setelah acara pertama diisi dengan penjaringan anggota baru. Verpaba tersebut sangat penting bagi UKM Banjari asadul Fataa dalam meng-Upgride roh organisanya dalam terus-menerus menjadi jiwa yang selalu muda, seperti nama organisasinya yakni ‘ASADUL FATAA’  yang artinya singa muda, dan lebih jelasnya adalah Pemuda yang Selalu Semangat dalam Perjuangan.

Panitia Verpaba menilai, dengan diadakannya Verpaba sangat penting bagi UKM Banjari Asadul Fataa. bahwa, Memasuki dunia globalisasi yang ditandai dengan pencapaian berbagai macam ilmu pengetahuan dan teknologi yang tak terbayangkan sebelumnya memaksa kita untuk bisa dengan sesegera mungkin melakukan adaptasi mengenai hal tersebut, yang pada umumnya hanya dinilai sebagai praktis filosofis yang justru identik dengan berbagai ketidak pastian, penafsiran personal dan subyektifitas. Pertentangan bipolar itu juga terkait dengan pandangan khalayak dimana satu sisi memahami teknologi sebagai perwujudan nyata dari cita-cita kemajuan peradaban kini secara kongkret, sehingga berdampak pada kehidupan manusia yang tidak lepas dari pentingnya peran moral. 



Seiring dengan peningkatan pengetahuan dalam berbagai bidang, tak terkecuali dalam bidang seni budaya. Tetapi jika peningkatan yang begitu pesat tersebut tidak memiliki sistem manajemen serta pengelolaan yang baik, maka akan sia-sia belaka. Dalam artian ketika sistem tersebut hanya berbekal kemampuan di bidang minat atau bakat tanpa kemampuan manajerial, baik manajemen pribadi ataupun manajemen dalam organisasi, maka hal tersebut tidak akan berguna bagi masyarakat.

Berawal dari hal tersebut, maka UKM Sholawat Al-Banjari Asadul Fataa memandang perlu adanya suatu bentuk kegiatan yang bisa memupuk kemampuan di bidang manajerial secara umum yang nantinya mengerucut pada kemampuan soft skill, sense of belonging, kepekaan terhadap kondisi organisasi baik intern maupun ekstern dan hal-hal lainnya yang sangat penting sifatnya dalam organisasi, khususnya pada Unit Kegiatan Mahasiswa Sholawat Al-Banjari ini yang selanjutnya disebut Verpaba (verifikasi dan pengenalan anggota baru) UKM Sholawat Al-Banjari Asadul Fataa.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan nantinya bisa menjadi UKM yang lebih baik dan mampu bersaing dengan UKM yang lain, baik di ruang lingkup UNIM maupun di luar UNIM.

Bertempat di Gedung Nuswantara Lantai 1 Universitas Islam Majapahit Mojokerto, acara Verifikasi dan Pengenalan Anggota Baru (VERPABA) ke-10 dilaksanakan oleh Panitia VERPABA dibawah naungan UKM Banjari Asadul Fataa UNIM Masa Periode  2017-2018.

Acara yang mengusung tema "Menumbuhkan Semangat Kepahlawanan Dalam Membangun Karakter yang Nasionalis, Mandiri, dan Dedikatif" ini dimulai sekitar pukul 14.00 WIB – Selesai.
Dengan acara Verpaba tersebut juga kedatangan rektor unim yang kedatangannya tidak lain adalah sambutan sekaligus membuka acara Verpaba tersebut.

Sahabat Asfarin selaku panitia mengungkapkan pada sambutannya “Terima kasih banyak kepada rektor unim karena bisa menghadiri acara verpaba ini dan bagi calon anggota  baru ukm banjari selamat datang di ukm banjari, semoga selalu mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad

Dalam sambutan kedua bapak Lailin selaku kepala BKAH mengatakan “saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena ukm banjari membuat kegiatan yang bersifat pengembangan bagi calon anggota baru, dan tentunya marilah kita terus-menerus melantunkan syair-syair, karena dengan kita memperbanyak membaca syair’syair maka hati kita akan merasa nyaman”
Sambutan ketiga dari Bapak Rektor UNIM Dr. H. Arisandi mengatakan “Dalam membuat kegiatan seperti ini tentunya sangat menguntungkan bagi berjalannya generasi ukm banjari, sebab membuat kegiatan seperti ini tidak mudah putus dalam setiap generasi organisasi. Kedua, membantu UNIM dalam mengembangkan potensi setiap mahasiswa, karena setiap potensi nantinya akan tercatat/ bisa mendampingi ijazah dengan baik (SKPI). Dan yang ketiga, acara Verifikasi dan Pengenalan Anggota Baru (VERPABA) UKM Banjari Asadul Fataa, Resmi saya Buka”.



Semoga dengan terlaksananya acara Verpaba tersebut bisa menjadikan peng-Upgride an yang lebih baik dalam menjaga, melestarikan, dan mengembangkan seni islmi. Aamin. 






Sponsor Umum III

Sponsor Umum IV